Foto: JD 04/Diskominfo

Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida menunjukkan salah satu hasil kerajinan tangan dari Sukmacraft yang ditampilkan di Ruang UMKM yang berada di Kantor Kecamatan Sukmajaya, belum lama ini.

berita.depok.go.id - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok, Elly Farida mendorong setiap kantor kecamatan agar dilengkapi ruang khusus bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Dirinya meyakini langkah ini bisa mendongkrak usaha mirko di masa pandemi Covid-19.

Elly Farida menuturkan, Kecamatan Sukmajaya menjadi yang pertama meluncurkan ruang UMKM. Dikatakannya, upaya ini dapat terwujud berkat kolaborasi dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok.

"Alhamdulillah, tanggapan dari pelaku UMKM juga sangat baik, terbukti mereka senang menjajakan hasil karyanya di sini tanpa membayar sewa. Semoga langkah ini bisa diikuti oleh kecamatan yang lain," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (09/03/21).

Dikatakannya, para pelaku UMKM dituntut untuk bertahan dalam kondisi pandemi. Oleh karena itu, dengan penyediaan fasilitas ini dapat memotivasi mereka agar terus meningkatkan kapasitas usahanya.

"Melalui ruang khusus ini dapat membantu para pelaku usaha untuk kembali bangkit dari kesulitan selama pandemi," ujarnya.

Wanita yang kerap disapa Bunda Elly ini menyebut, hasil kerajinan tangan dari pelaku UMKM yang tergabung dalam Sukmacraft juga memiliki kualitas terbaik. Bahkan berpotensi untuk bersaing dengan crafter lainnya di tingkat nasional.

"Kami tentunya sangat mendukung pelaku UMKM yang mau mengembangkan usahanya," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?