Ketua Forum PAUD Kota Depok, Elly Farida mengisi webinar bersama perangkat PAUD se-Kota Depok, Sabtu (11/07/20). (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id-Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang dimulai pada 13 Juli 2020, dilaksanakan di semua jenjang, termasuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Karena itu, Ketua Forum PAUD Kota Depok, Elly Farida menyarankan empat hal yang harus diperhatikan, agar PJJ berjalan maksimal. 

"Pertama, komunikasi antara guru dan orang tua saat mempersiapkan PJJ harus terjalin dengan baik. Mengenai tema yang akan diajarkan dan perlengkapan yang harus tersedia untuk menunjang PJJ," katanya, saat mengisi Webinar, Sabtu (11/07/20).

Bunda Elly, sapaannya, menambahkan, guru juga harus memiliki rancangan aktivitas yang menarik bagi anak. Salah satunya yang mengarah pada pengembangan kecakapan dan pembiasaan baik sehari-hari.

"Baiknya, menggunakan media sumber belajar yang ada di rumah," sambungnya. 

Lebih lanjut, Bunda Elly mengatakan, meskipun di tengah pandemi Coronavirus atau Covid-19, namun anak tetap memiliki hak terhadap pendidikan. Selain itu, sambungnya, salah satu hikmah PJJ adalah, bertambahnya waktu interaksi anak dengan orang tua.

"Dengan demikian, apabila masa PJJ ini dimanfaatkan dengan baik, bisa menambah erat hubungan keluarga," tutupnya. (JD 07/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?