Ketua TP-PKK Kota Depok Elly Farida (kiri). (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id - Keberhasilan Mahathir Mohammad dan Risya Cahya Fadhila yang dinobatkan sebagai Jajaka dan Mojang Wakil 2 Jawa Barat Tahun 2021, menuai banyak pujian. Salah satunya dari Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida.

Bunda Elly, sapaannya mengatakan, prestasi gemilang yang diraih kedua remaja itu telah berhasil mengharumkan nama Kota Depok di tingkat Provinsi Jawa Barat. Apalagi event yang diikuti oleh Mahathir dan Risya adalah perlombaan yang bergengsi.

"Ini berkah dari masa pandemi Covid-19 anak Depok meraih penghargaan, Abang Mpok Depok berhasil menjadi yang terbaik di Jabar," katanya kepada berita.depok.go.id, Selasa (12/10/21).

Bunda Elly menuturkan, capaian prestasi yang berhasil diraih anak-anak Kota Depok termasuk Mahathir dan Risya juga tidak lepas dari peran serta dukungan dari Perangkat Daerah (PD). Terlebih, saat ini PD di Kota Depok sudah mulai fokus terhadap pengembangan kualitas anak-anak sesuai bidangnya.

Dia menambahkan, tidak hanya Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) yang didorong untuk mengembangkan bakat anak-anak. Namun, lanjutnya, Perangkat Daerah yang lain juga perlu melakukan hal serupa sesuai dengan bidangnya masing-masing.

"Perangkat Daerah harus melakukan suatu langkah terobosan dan inovasi agar semua bidang itu diselaraskan dengan anak-anak muda. Mengenai terobosan inovasi yang sudah ada perlu ditingkatkan," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?