Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida saat membagikan masker dan hand sanitizer kepada pengendara di Simpang Ramanda, Selasa (21/12/20). (Foto: JD 11/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida berharap para ibu dapat menjadi teladan bagi anak-anaknya dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Yaitu dengan mengajak mereka menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama beraktivitas.

"Kasih sayang ibu kepada anak tidak pernah berhenti. Di momentum hari ini, agar selalu Ingat Pesan Ibu yakni terapkan 3M. Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak," ujarnya kepada berita.depok.go.id usai pembagian masker dan Hand Sanitizer di Simpang Ramanda, Selasa (22/12/20).

Keteladanan orang tua khususnya ibu, lanjut Elly, merupakan suatu cerminan dan contoh bagi anak-anaknya. Untuk itu, upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, perlu ada campur tangan ibu di dalamnya.

"Ibu adalah garda terdepan mengimbau dan mengajak anak-anak untuk jangan melupakan protokol kesehatan," paparnya.

Selain menyampaikan ajakan, dalam peringatan Hari Ibu tahun ini, Bunda Elly, sapaan akrabnya, turut serta membagikan paket masker dan hand sanitizer kepada masyarakat. Dirinya berharap, tren perkembangan kasus Covid-19 di Kota Depok segera turun.

"Semoga Kota Depok dapat terus menekan kasus Covid-19 dan seluruh elemen masyarakat bersama-sama membantu pemerintah mewujudkannya," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?