Pembina DWP Kota Depok, Elly Farida saat memberikan sambutan pada acara pengajian rutin bulanan dan sosialisasi D'co Mart melalui zoom meeting, Rabu (23/02/22). (Foto: JD 05/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Pembina Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Depok, Elly Farida memberikan kiat-kiat untuk para anggota dalam mendukung karir suaminya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal tersebut disampaikannya melalui acara pengajian DWP yang digelar secara rutin setiap bulan.

Bunda Elly, sapaan akrabnya menjelaskan, peran seorang istri sangat penting dalam rumah tangga, salah satunya memperkuat ketahanan keluarga. Seorang istri sekaligus ibu rumah tangga diimbau untuk terus meningkatkan kualitas diri dengan ilmu-ilmu baru.

"Istri sangat menentukan kesuksesan suami di dunia dan akhirat, hal-hal yang positif harus mulai dirancang dari rumah dan diri kita sendiri," jelasnya saat menghadiri pengajian rutin bulanan DWP Kota Depok dan sosialisasi D'co Mart melalui Zoom Meeting, Rabu (23/02/22).

Bunda Elly mengungkapkan, istri juga merupakan penyemangat suaminya dalam melaksanakan tanggung jawab, baik di rumah maupun tempat kerja. Banyak cara yang bisa dilakukan istri dalam menumbuhkan kebahagiaan keluarga, salah satunya dengan metode SMS.

Dikatakannya, S yang pertama adalah selalu meningkatkan kualitas diri dengan hal-hal yang positif seperti memperbanyak bersabar, ikhlas, saling percaya dan memahami. Kemudian M yakni melaksanakan kewajiban, terutama kebutuhan lahir dan batin, menerima apa yang diberikan oleh suami, bertawakal, serta tidak menuntut hal-hal yang di luar kemampuan suami.

"Terakhir adalah S yaitu sinergi dalam rumah tangga mendampingi anak-anak dengan penuh kekompakan untuk mengantarkan mereka ke gerbang keluarga bahagia," terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua DWP Kota Depok, Siti Barkah atau yang kerap disapa Cing Ikah mengungkapkan, tema pengajian rutin bulan ini adalah Merajut Bahagia Menuai Cinta Dalam Samawa Keluarga.

"Melalui kegiatan ini diharapkan mampu membuat para anggota mempertahankan ketahanan keluarga untuk mencapai kebahagiaan dan menjadi keluarga yang Sakinah Mawadah wa Rahmah," pungkasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?