Penasihat DWP Depok, Elly Farida saat memberikan sambutan pada pelatihan pembuatan olahan nugget di UPTD BBI Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Kamis (16/06/22). (Foto : JD04/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Depok, Elly Farida memberikan apresiasi terhadap sinergisitas yang terjalin antara DWP dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK). Hal tersebut dibuktikan melalui pelatihan pembuatan nugget dari olahan ikan di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Benih Ikan (BBI) Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, yang diikuti anggota DWP dan kader PKK.

"Ini satu langkah kolaborasi yang bagus antara DWP dan PKK, yang kemudian kita coba wujudkan seperti yang tersirat dalam mars DWP itu sendiri," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (16/06/22). 

Menurutnya, berbagai kegiatan yang dilakukan adalah sebuah refleksi dalam mendukung pemberdayaan masyarakat. Sekaligus pembangunan untuk nilai ekonomi. 

"Jadi, bukan hanya sekedar simbol-simbol saja," tuturnya. 

Dirinya berharap, kegiatan tersebut dapat terus berlanjut. Dengan begitu, ilmu yang diberikan dapat bermanfaat, walaupun tidak seluruh anggota DWP memiliki keinginan untuk berbisnis, namun bisa bermanfaat bagi rumah tangganya. 

"Jadi, sedikit bisa menghemat dengan tidak membeli makanan karena sudah bisa buat sendiri," tutupnya. (JD 10/ED 01/EUD02

YOUR REACTION?