Bunda Elly  Farida saat memberikan paparan pada kegiatan Memperingati Hari Kartini danHari Jadi Kota Depok dengan Edukasi Ramadan dengan tema Kartini Cerdas danSehat Saat Pandemi secara virtual. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok, Elly Farida mengajak seluruh kadernya di Kecamatan Sukmajaya untuk tetap sehat dan bugar selama menjalankan ibadah puasa. Menurutnya, hal tersebut dapat dilakukan dengan menerapkan perilaku CERDIK yang merupakan program dari Kementerian Kesehatan.

“Mari sama-sama kita jalankan pola hidup yang CERDIK agar tubuh tetap sehat selama menjalankan ibadah puasa,” tuturnya saat memberikan paparan pada Kegiatan Memperingati Hari Kartini dan Hari Jadi Kota Depok dengan Edukasi Ramadan dengan tema Kartini Cerdas dan Sehat Saat Pandemi secara virtual, Kamis (21/04/21).

Bunda Elly, sapaan akrabnya, menjelaskan, ada beberapa perilaku CERDIK yang dapat dilakukan. Pertama, sebagai seorang perempuan harus dapat rutin melakukan cek kesehatan. Lalu, ucapnya, gangguan kesehatan dalam tubuh tidak boleh dianggap remeh.

Kedua, ujar Bunda Elly, perempuan harus dapat mengenyahkan asap rokok, terutama di rumah. Ketiga, rajin melakukan aktivitas fisik setiap hari.

“Keempat dengan diet seimbang dengan mengatur pola makan, kemudian istrirahat yang cukup, serta dapat kelola stres,” jelasnya.

Diharapkan dengan perilaku CERDIK tersebut, seluruh masyarakat, khususnya perempuan di Kota Depok dapat sehat lahir dan batin. Terutama, dalam menjalankan ibadah selama Ramadan. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?