Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida (Tengah), saat menjadi pembicara pada acara Halal bi Halal PKK Kota Depok, secara virtual, Senin (31/05/21). (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida mengajak seluruh kader PKK  untuk mengambil hikmah dari Hari Raya Idulfitri 1442 H yang telah dirayakan beberapa waktu lalu. Salah satunya ialah hikmah masih diberi kesempat oleh Allah SWT merasakan Idulfitri di tahun ini. 

"Meskipun ada juga di antara kita ada yang kehilangan keluarga, kerabat, sahabat, dan lain-lain, tentunya kita bersyukur masih diberi kesempatan. Terus berdoa, semoga Allah SWT izinkan  kembali menemui dan menikmati Ramadan yang akan datang," ujar Bunda Elly sapaannya, saat acara Halal bi Halal PKK Kota Depok, Senin (31/05/21). 

Bunda Elly juga menjelaskan, Ramadan merupakan bulan bagi umat manusia untuk diasah dan ditempa, tak ubahnya seperti seekor 'ulat'. Dikatakannya, sepintas, manusia dihadapan Allah SWT, begitu banyak dosa kesalahan dan khilaf. 

"Ulat akan menjadi kepompong, di sanalah tidak makan dan tidak minum, dan tidak melakukan hal yang lain, berproses, hingga lahirnya kupu-kupu yang indah. Usai Ramadan, itulah kita harapanannya menjadi sosok baru dengan kefitrahan, kesucian yang ada di dalam diri kita," ujarnya. 

Dirinya berharap, para kader PKK di Kota Depok menjadi pribadi yang lebih baik dan bertakwa kepada Allah SWT. Tidak hanya saat Ramadan, tapi juga dalam kehidupan sehari-hari. 

"Harapannya tentu semoga apa yang sudah kita lakukan selama ini, benar-benar tetap terjaga, terpelihara menjadi hasil yang prima untuk proses. Jadi, capek lelahnya kita, tak ingin manjadi rugi baik di dunia maupun akhirat," tandasnya. (JD12/ED 01/EUD02) 

YOUR REACTION?