Petugas UPTD Puskesmas Cipas saat memberikan Vitamin A di Posyandu. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id- Memasuki bulan vitamin A yang dilaksanakan setiap bulan Februari dan Agustus, Unit Pelaksanaan Teknis Dinas (UPTD)  Puskesmas Cisalak Pasar (Cipas) mulai gencar memberikan vitamin A kepada balita usia 6-59 bulan. Adapun sasarannya sebanyak 1.420 balita yang ada di Kelurahan Cipas.

“Pemberian Vitamin A di Kelurahan Cipas sudah berjalan di setiap Posyandu yang ada,” tutur Kepala UPTD Puskesmas Cipas, Nunung Baitaningsih kepada berita.depok.go.id, Senin (10/02/20).

Lebih lanjut, ucap Nunung, vitamin A yang diberikan terdiri dari dua jenis yaitu warna biru dan merah. Untuk warna biru dengan dosis 100 ribu Internasional Unit (IU) bagi balita usia 6-11 bulan, sedangkan warna merah dengan dosis 200 ribu IU bagi balita 12-59 bulan.

“Vitamin A memiliki banyak manfaat bagi tumbuh kembang anak. Antara lain, meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan infeksi serta membantu meningkatkan daya penglihatan anak,” ujarnya.

Terakhir, Nunung berpesan kepada seluruh masyarakat di Kelurahan Cipas untuk memanfaatkan bulan Vitamin A dengan membawa anaknya yang masih balita  ke Posyandu terdekat. Pihaknya juga akan melakukan sweeping jika ada balita yang belum mendapatkan Vitamin A.

“Mudah-mudahan dengan pemberian vitamin A, anak-anak di Kota Depok dapat tumbuh menjadi anak yang sehat,” tandasnya. (JD 02/ED 01/EUD 02)

YOUR REACTION?