Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono memberikan sambutan dalam kegiatan pencanangan Bulan Dana PMI Kota Depok Tahun 2021 secara virtual, Rabu (01/09/21). (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id- Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono berharap, target yang ditetapkan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok dalam pencanangan Bulan Dana tahun ini, dapat tercapai. Adapun target yang ditetapkan sebesar Rp 1 miliar.

“Kita berharap kegiatan Bulan Dana PMI yang dilaksanakan setiap tahun bisa mencapai target hingga 100 persen. Karena dana yang terkumpul nantinya akan dikembalikan lagi untuk masyarakat,” ujar Imam usai membuka kegiatan pencanangan Bulan Dana PMI secara virtual, Rabu (01/09/21).

Dikatakannya, pihaknya juga mengapresiasi berbagai kegiatan yang dilaksanakan PMI Kota Depok. Mulai dari penanganan tanggap darurat hingga penyemprotan disinfektan di Fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (Fasum).

“Untuk kegiatannya sendiri luar biasa, terutama terkait tanggap darurat bencana. Kita selalu minta mereka siap dan tanggap, karena bencana itu tidak bisa diprediksi, utamanya pandemi Covid-19 ini. Oleh karena itu, kami juga imbau masyarakat agar ikut sukseskan program tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi'raz mengatakan, Bulan Dana merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh pihaknya melalui panitia yang anggotanya terdiri dari berbagai unsur pejabat pemerintah dan tokoh masyarakat. Tugasnya meliputi pengumpulan dana untuk memenuhi kebutuhan berbagai aktivitas dalam suatu periode tertentu.

“PMI ini kan lembaga sosial yang bertujuan meringkankan beban sesama karena bencana alam atau faktor lainnya. Maka itu, kami minta partisipasi aktif masyarakat dalam pengumpulan Bulan Dana PMI ini. Harapannya bisa sesuai target,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02) 

YOUR REACTION?