Penyerahan secara simbolis dari panitia Bulan Dana PMI ke pengurus PMI Kota Depok di ruang kerja Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, Selasa (22/03/22). (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id- Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok tahun 2021 telah ditutup. Kegiatan tersebut berhasil menghimpun dana sebesar Rp 1.001.597.344 dengan sasaran target yaitu Rp 1 miliar.

“Alhamdulillah, tahun 2021 melampaui target yang ditetapkan yaitu Rp. 1 miliar. Sumbangsih kemanusiaan memang butuh keikhlasan dan memiliki nilai sosial yang tinggi,” ujar Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi’raz usai menyaksikan penyerahan secara simbolis dari panitia Bulan Dana PMI ke pengurus PMI Kota Depok di ruang kerja Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, Selasa (22/03/22).

Diakuinya, sebelumnya pihaknya menargetkan sebesar Rp. 2 miliar. Namun dikarenakan pandemi Covid-19, akhirnya target tersebut dikurangi.

“Kami sangat berterima kasih kepada lembaga yang peduli. Karena dana ini akan dikembalikan lagi ke masyarakat. Jadi, dari kita untuk kita,” terangnya.

Senada dengan itu, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengaku bangga dan bersyukur atas capaian tersebut. Pihaknya juga mengapresiasi atas dukungan dan perhatian sekolah, kelurahan, kecamatan dan instansi terkait, dalam menyukseskan kegiatan ini.

“Program kemanusiaan ini sangat bergantung pada kepedulian, serta partisipasi masyarakat. Sejatinya, PMI merupakan wadah pemberdayaan masyarakat untuk peduli dan membantu masyarakat. Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi pihak yang telah berpartisipasi,” ucapnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?