Pencanangan Bulan Dana Kemanusiaan PMI Kota Depok Digelar Secara Virtual, Kamis (24/09/20). (Foto : dok. PMI Kota Depok) 

berita.depok.go.id- Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok tahun 2020 ditargetkan mampu menghimpun dana sebesar Rp 1 miliar. Untuk itu, dukungan masyarakat sangat dibutuhkan guna merealisasikan target tersebut.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, kami tidak ingin muluk-muluk menetapkan target. Jadi hanya Rp 1 miliar saja. Berapapun yang didapatkan nanti, partisipasi masyarakat sangat kami butuhkan,” ujar Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz, disela kegiatan Pencanangan bulan dana kemanusiaan PMI secara virtual, Kamis (24/09/20).

Dikatakannya, nilai target ini turun 50 persen dari target tahun sebelumnya yaitu Rp 2 miliar. Kendati demikian, pihaknya tetap optimistis target ini bisa tercapai.

“Tercapainya berapa, itu tidak menjadi beban. Yang penting adalah keikhlasan dari masyarakat. Karena uang ini nantinya akan digunakan lagi untuk kepentingan masyarakat,” terangnya.

Dudi menambahkan, Bulan Dana PMI merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Pelaksanaannya melaui panitia yang beranggotakan pejabat pemerintah maupun tokoh masyarakat.

“Tugasnya meliputi pengumpulan dana untuk memenuhi kebutuhan berbagai aktivitas dalam suatu periode tertentu,” tandasnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?