Kadiskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah. (Istimewa)

berita.depok.go.id-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Cinere berhasil mencetak 40 buku karya para kadernya. Setelah tercetak, buku yang berjudul Mengukir Jejak melalui Aksara sudah menjadi koleksi Perpustakaan Umum Kota Depok dan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI).

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah mengatakan, pihaknya sudah menerima buku karya TP-PKK Kecamatan Cinere. Buku itu diserahkan langsung pegiat literasi sekaligus editor buku tersebut, Baldan Fathullah.

“Kami sudah menerima buku Mengukir Jejak melalui Aksara. Namun, saat ini layanan perpustakaan masih tutup,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, kemarin, Kamis (06/05/21).

Ia berharap, nantinya ada versi buku elektroniknya agar bisa menjadi koleksi e-Perpus Kota Depok. Dengan demikian, dapat dilayankan kepada masyarakat secara daring, melalui aplikasi e-Perpus Kota Depok.

Lanjut dia, pihaknya menyampaikan selamat dan sukses kepada kader PKK Kecamatan Cinere yang telah menciptakan karya buku yang menginspirasi. Tidak hanya menginspirasi kader PKK, namun juga Aparatus Sipil Negara (ASN) dan masyarakat untuk mulai menulis.

“Semoga buku menjadi pemacu dan motivasi untuk membuat tulisan-tulisan lain. Juga menjadi jadi ladang amal jariah bagi para penulis,” harapnya.

Di tempat yang sama, Editor Buku Mengukir Jejak melalui Aksara, Baldan Fathullah menambahkan, buku tersebut berisi 150 halaman karya orisinil dari Ibu-ibu kader PKK. Buku ini juga merupakan karya perdana dari kader PKK di Kota Depok.

“Semoga dengan hadirnya buku ini dapat menjadi inspirasi dan sumber pengetahuan baru buat masyarakat. Serta bisa menciptakan ketahanan keluarga melalui literasi,” pungkasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?