Tetap Semangat : Sekda Kota Depok Supian Suri memberikan motivasi kepada Kampung KB Kelurahan Tanah Baru untuk terus berdaya. (Foto : JD03/Diskominfo) 

berita.depok.go.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, hari ini membuka kegiatan pembinaan dan pengembangan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) percontohan di Kelurahan Tanah Baru. Pada kesempatan itu, dirinya terus mengingatkan pentingnya kolaborasi unsur pentahelix demi keberhasilan program Pembinaan Kampung KB percontohan di Kota Depok. 

“Kolaborasi pentahelix jadi kunci keberhasilan program ini. Seperti tugas camat dan lurah serta Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk membahagiakan warga. Ada tiga hal yang diperhatikan, yaitu kesehatan, pendidikan, dan tingkat kesejahteraan warga,” katanya dihadapan kader Kampung KB Jambu RW 02, Kelurahan Kemiri Muka, Kamis (30/06/22).

Dikatakannya, lurah di wilayah juga harus bisa menjadi pendorong demi peningkatan program pemerintah. Caranya dengan membangun hubungan dengan semua pihak dan harus memahami kebutuhan masyarakat. 

Lebih lanjut, ujar dia, juga memberikan bantuan kepada anak yang tidak diterima bersekolah negeri agar terakomodir ke sekolah swasta. Dimulai dari tingkat SD hingga SMA  dengan jumlah tertentu. 

“Kami Pemkot Depok juga sedang membangun kerja sama dengan perguruan tinggi, D1, D2 dan D3. Jalinan hubungan itu kami lakukan agar masyarakat yang tidak mampu dan ingin melanjutkan pendidikan dapat dibiayai untuk lanjut ke perguruan tinggi di Kota Depok,” jelasnya.

Terakhir, ucap Supian Suri, untuk mendukung keluarga berkualitas, salah satunya dengan pendidikan yang baik. Pemkot Depok terus berupaya agar anak tidak ada yang putus sekolah. 

“Ditambah dengan pembinaan oleh pentahelix dari berbagai unsur seperti hari ini ada pelatihan hidroponik dari DKP3. Serta pelatihan penanganan lanjut usia  dari Dinsos, agar semua unsur di Kampung KB percontohan dapat berdaya,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?