Kepala BPJS Kesehatan Cabang Depok,Elisa Adam. 

berita.depok.go.id-  BPJS Kesehatan Cabang Kota Depok menyediakan pelayanan informasi melalui obrolan (chatting) yang direspon oleh  artificial intelligence  Chat Assistant JKN  (Chika). Penyediaan layanan ini demi memudahkan masyarakat dalam mengakses berbagai informasi terkait BPJS Kesehatan.

“Layanan ini memudahkan masyarakat dapat memperoleh informasi yang diinginkan tanpa harus keluar rumah sehingga menghemat waktu dan biaya. Terutama, di masa pandemi seperti ini,"  tutur Kepala BPJS Kesehatan, Elisa Adam  kepada  berita.depok.go.id, Rabu (22/07/20).

Dikatakannya, terdapat berbagai informasi pelayanan yang bisa diperoleh melalui Chika. Antara lain, status kepesertaan dan tagihan iuran peserta, manfaat dan prosedur pelayanan kesehatan Program JKN-KIS, prosedur pendaftaran peserta Program JKN-KIS, prosedur dan ketentuan perubahan data peserta, lokasi fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, hingga lokasi kantor BPJS Kesehatan.

“Menghubungi layanan ini sangat mudah. Cukup dengan chatting ke nomor Whatsapp 08118750400. Selain itu, juga dapat dilakukan melalui telegram di  https://t.me/BPJSKes_bot atau melalui facebook messenger  BPJS Kesehatan,” jelasnya.

 Lebih lanjut, Elisa juga mengimbau peserta JKN-KIS untuk mengunduh aplikasi Mobile JKN yang tersedia di  playstore  dan  appstore. Hal ini dikarenakan, aplikasi Mobile JKN memiliki segudang fitur yang dapat memberikan kemudahan peserta untuk mengurus keperluan yang berkaitan dengan Program JKN-KIS.

 “Peserta tidak perlu repot lagi ke Kantor BPJS Kesehatan. Cukup dengan menghubungi Chika, maka informasi yang diinginkan dapat diperoleh,” pungkasnya. (JD 03/ED 01/EUD02) 

YOUR REACTION?