Kajian Pengembangan Karakter secara online dilakukan di kantor Satpol PP Kota Depok, Rabu (17/06/20). (Istimewa)

berita.depok.go.id-Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok kembali mengadakan pengembangan karakter secara online. Kali ini, tema yang diangkat terkait peran serta ulama dalam pemberantasan narkoba.

"Kita tetap melaksanakan kegiatan ini tentunya dengan memperhatikan ketentuan protokol kesehatan," kata Kepala BKPSDM Depok, Supian Suri di Balai Kota, Rabu (17/06/20).

Dikatakannya, karena sebagian Aparatur Sipil Negara (ASN) masih melakukan tugas kedinasan di rumah atau Work From Home, kajian dilakukan melalui aplikasi Zoom. Adapun bagi yang bekerja di kantor, kajian dilakukan di ruangan masing masing atau maksimal sepuluh orang dengan tetap memperhatikan jarak.

"Kajian online ini seperti biasa dilakukan di seluruh Perangkat Daerah (PD)," tambahnya. 

Sementara itu, kajian di Dinas komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, disampaikan oleh Ustaz Dian efendi Hasya. Menurutnya, buah-buahan yang biasanya menjadi konsumsi masyarakat, namun kemudian difermentasi sehingga mengandung alkohol, maka ini menjadi hal yang haram. 

"Karena itu cara menghindari narkoba dalam Islam bisa dilakukan dengan memperbanyak bersilaturahmi bersama orang-orang saleh, menegakan salat, dan banyak berdoa," tutupnya. (JD 07/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?