Mobil BJB yang disiapkan untuk keperluan membayar PBB. (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id- Upaya jemput bola dalam masa pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok berencana menggandeng Bank Jabar Banten (BJB) untuk melakukan penagihan aktif. Penagihan dilakukan dengan mendatangkan mobil BJB ke wilayah.

“Teknisnya, kami bersama BJB membuka layanan langsung dengan mendekati masyarakat menggunakan mobil BJB,” ujar Kepala BKD Kota Depok Nina Suzana, Rabu (28/07/21).

Dikatakannya, penentuan lokasi diajukan langsung oleh pihak kecamatan. Selain menerima pembayaran, pihaknya bersama BJB juga akan memberikan edukasi tentang pentingnya membayar pajak.

“Kami juga ada layanan baru yaitu balik nama SPPT PBB dengan syarat membawa fotocopy KTP dan sertifikat. Ini upaya kami untuk menambah minat masyarakat membayar PBB," terangnya.

Dirinya menambahkan, rencananya, kegiatan tersebut dilaksanakan mulai 3 Agustus sampai 23 September 2021. Pihaknya akan menyiagakan sebanyak tujuh petugas guna memberi pelayanan kepada masyarakat yang datang.

"Kami imbau masyarakat untuk membayar pajak sebelum jatuh tempo di tanggal 31 Agustus. Atau bisa membayar melalui mobil BJB di setiap kecamatan dengan lokasi yang nantinya ditentukan. Mudah-mudahan upaya ini bisa menarik minat masyarakat membayar pajak," tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02) 

YOUR REACTION?