Kantor BKD Kota Depok. (JD 08/Diskominfo).

berita.depok.go.id-Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Nina Suzana optimistis tujuh sumber pendapatan pajak yang dikelola Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tahun ini bisa mencapai target. Pasalnya, hingga kini, empat di antaranya sudah melampaui target.

“Ada empat sumber pendapatan pajak yang sudah lewat dari target, dua lainnya masih dikejar dan satu lagi dipastikan tidak ada pemasukan pajak akibat dampak dari Pandemi Covid-19,” ujarnya, di ruang kerjanya, Kamis (10/12/20).

Dikatakannya, empat sumber pajak yang sudah mencapai target yaitu  pajak hotel sebesar Rp 8,4 miliar dari target Rp 7,5 miliar serta pajak restoran Rp 132 miliar dari target Rp 131 miliar.

Kemudian, pajak reklame mencapai Rp 26 miliar dari target Rp 25 miliar, dan pajak air tanah Rp 9,3 miliar dari target Rp 8,8 miliar.

“Untuk pajak penerangan jalan dan parkir belum sampai target, namun akan terus kita gesa sebelum tutup tahun. Sedangkan pajak hiburan, tidak ada pemasukan karena karaoke, bioskop dan lain-lain tidak beroperasi selama pandemi,” ungkapnya.

Kendati masih dalam masa pandemi Covid-19, lanjut Nina, capaian pajak daerah dipredikisi melampaui target, walaupun nilai target yang ditetapkan, menurun.

“Kami yakin bisa mengejar target yang sudah ditetapkan, walaupun ada penurunan nilai target. Dalam situasi ini, pajak masih bisa kita capai, kami optimistis,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?