Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat bincang santai dengan forum anak di Lapangan Balai Kota Depok, kemarin (24/03/22). (Foto: JD 01/Diskominfo)

berita.depok.go.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris melakukan bincang santai dengan Forum Anak Depok, kemarin (24/03) sore. Pertemuan ini membahas berbagai topik yang berkaitan dengan anak-anak.

"Acara (bincang santai) seperti ini rutin dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) melalui perangkat daerah terkait, guna mendengarkan forum anak menyampaikan keinginan dan masukannya untuk kami," katanya saat ditemui usai bincang santai dengan Forum Anak Depok di Lapangan Balai Kota Depok.

Mohammad Idris menyebut, selama bercengkrama dengan forum anak, banyak aspirasi yang disampaikan. Salah satunya mereka menginginkan adanya kantor sekretariat.

Menanggapi hal tersebut, Mohammad Idris mengungkapkan, Pemkot Depok memang sudah merencanakan akan membangun Gedung Ketahanan Keluarga. Gedung tersebut dapat dimanfaatkan oleh seluruh organisasi mitra pemerintah untuk melakukan berbagai kegiatan.

"Salah satu ruangannya nanti dapat digunakan oleh Forum Anak Depok," ucapnya.

Lanjut Mohammad Idris, rencananya pembangunan gedung Ketahanan Keluarga di tahun 2023. Dirinya berharap, tahun ini Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bisa membeli lahan menggunakan Anggaran Belanja Tahunan (ABT).

"Selain forum anak, gedung ini dapat digunakan oleh organisasi Generasi Berencana (GenRe), Sekolah Pra Nikah, Sekolah Ayah Bunda, PIK-R, hingga organisasi Lansia,"  tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?