Pembinaan lansia di Kecamatan Bojongsari belum lama ini. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id-Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok terus melalukan pembinaan terhadap warga Lanjut Usia (lansia) di seluruh kecamatan yang ada. Hal tersebut bertujuan untuk mendukung terciptanya lansia yang tangguh di Kota Depok. 

Kepala Bidang Rehabiltasi Sosial, Dinsos kota Depok, Nita Ita Hernita mengatakan, pembinaan terhadap lansia dilakukan secara roadshow ke 11 kecamatan. Roadshow pertama telah dilaksanakan di Kecamatan Sawangan tanggal 05 Maret  dan Kecamatan Bojongsari pada 09 Maret lalu.

“Pembinaan selanjutnya akan dilaksanakan di Kecamatan Cinere tanggal 19 Maret 2020. Sementara delapan kecamatan lainnya masih menunggu kesiapan dari pihak kecamatan,” tuturnya kepada berita.depok.go.id Selasa (10/03/20).

Nita menjelaskan, pembinaan yang diberikan salah satunya berupa penyuluhan kesehatan. Semua itu dilakukan untuk peningkatan kesehatan terhadap lanjut usia sehingga dapat meningkatkan kualitas hidupnya.

Dirinya menambahkan, selain melakukan roadshow, pihaknya juga memberikan pembinaan kepada lansia yang tergabung dalam beberapa organisasi lansia. Antara lain Lembaga Lansia Indonesia (LLI), Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI), Pergeri, Kertawredatama, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Wirawati Catur Panca, DHC 45, Pepabri dan Piveri.

“Para orangtua kita ini akan terus dipantau dan bergantian untuk mengikuti pembinaan kesehatan dari Dinas Sosial,” tandasnya. (JD 03/ED 01/EUD 02)

YOUR REACTION?