Flyer berisi informasi jadwal vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Mampang. (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id - Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Mampang rutin mengadakan pelayanan dilaksanakan setiap hari Jumat dan Sabtu. Adapun vaksin yang digunakan yaitu Sinovac, AstraZeneca, Pfizer.

Kepala UPTD Puskesmas Mampang, Winarni Naweng Triwulandari menjelaskan, pelayanan vaksinasi dibuka mulai pukul 08.00 - 12.00 WIB. Pihaknya menyediakan vaksinasi dosis pertama hingga ketiga atau booster.

"Kami sediakan vaksin untuk dosis kesatu sampai booster," jelasnya kepada berita.depok.go.id, Jumat (11/03/22).

Dokter Naweng, sapaannya menyebut, kuota yang disediakan setiap harinya terbatas. Oleh karena itu, masyarakat diingatkan untuk datang tepat sesuai waktu yang ditetapkan.

"Jika ada yang ingin mendaftar melalui online juga bisa sesuai yang jenis vaksinnya, yaitu bit.ly/astramampang , bit.ly/pfizer2022 , dan bit.ly/sinovac2022," ujarnya.

Adapun persyaratan yang harus dibawa saat mengikuti vaksinasi tersebut adalah fotokopi KTP atau KK atau Kartu Identitas Anak (KIA). Lalu, membawa kartu vaksin kesatu bagi peserta vaksin kedua.

Kemudian, lanjut Naweng, jarak antara vaksin kedua dan ketiga minimal tiga bulan. Bagi peserta vaksin ketiga (booster) vaksin sebelumnya adalah Sinovac, AstraZeneca, atau Pfizer.

"Sinovac dosis kesatu khusus anak usia 6-11 tahun, peserta vaksin dosis ketiga usia 18 tahun keatas," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?