Flyer pengembangan TBM Kelurahan Tanah Baru. 

berita.depok.go.id - Kelurahan Tanah Baru akan meresmikan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) secara hibrid, Kamis (09/12) besok. Peresmian yang digelar di kantor Kelurahan Tanah Baru, pukul 13.00 WIB itu, juga diisi dengan kegiatan bedah buku.

Rencananya, Bunda Literasi Kota Depok, Elly Farida akan hadir dalam kegiatan tersebut. Akan ada pula Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Depok Siti Chaerijah, Pendongeng Nasional Kak Resha dan Penggiat Literasi Tanah Baru Ipank Horehore.

Lurah Tanah Baru Zakkya Fauzan mengatakan, kegiatan ini menjadi rangkaian dalam pengembangan TBM di Kelurahan Tanah Baru. TBM yang tadinya lima TBM  akan bertambah empat, hingga total ada sembilan TBM di Tanah Baru.

“TBM kami awalnya ada lima. Ada di TP-PKK Tanah Baru, RW 06, 05, 09, 10 dan 14. Besok akan diresmikan lagi di RW 03, 11, 12 dan 13," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (08/12/21).

"TBM ini adalah program unggulan yang ada di Tanah Baru saat ada lomba kelurahan belum lama ini,” ucapnya.

Dikatakannya, Kelurahan Tanah Baru sangat konsen dalam mendukung program pemerintah, yaitu gemar membaca. Caranya dengan terus memasyarakatkan gemar membaca di lingkungan masyarakat, seperti penambahan TBM baru.

“Sebagai rangkaian acara, maka selain penambahan TBM juga akan ada bedah buku (Aku Berani Menjaga Diri) dari Kak Resha. Dalam sosialisasi gemar membaca, kami juga fokus kepada anak agar bersinergi dengan Kota Layak Anak (KLA) memberikan edukasi melalui program literasi maupun dongeng,” jelasnya.

Dia menambahkan, dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terhadap gemar membaca ini ada di dalam dana kelurahan. Maka, pihaknya merealisasikan dengan kegiatan peluncuran TBM ini 

"Selain juga ada pemberian  bantuan rak dan buku kepada TBM di Kelurahan Tanah Baru,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?