Jadwal pelaksanaan Demen Masyarakat. (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok akan kembali menggelar kegiatan Dukcapil Menyapa Masyarakat (Demen Masyarakat), secara virtual melalui Zoom, besok (30/06). Kali ini pesertanya berasal dari Kecamatan Beji, Cipayung, dan Pancoran Mas. 

Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widiyatti mengatakan, setelah diluncurkan, program Demen Masyarakat menuai tanggapan positif. Dikatakannya, terobosan tersebut merupakan salah satu upaya menyediakan pelayanan yang membahagiakan. 

“Mari ikut kegiatan ini, kami  akan mensosialisasikan program-program Disdukcapil. Setiap sesi akan membahas kebijakan terbaru maupun persoalan administrasi kependudukan,” ucapnya kepada berita.depok.go.id Selasa (29/06/21) 

Dikatakannya, sama dengan sesi sebelumnya, Demen Masyarakat juga akan mensosialisasikan tata cara pelayanan Disdukcapil melalui Whatsapp, pungutan liar (Pungli), dan sebagainya.  Termasuk, melakukan diskusi dengan para peserta. 

“Mekanisme pelayanan kami, menggunakan layanan Si Londo Berbasis Whatsapp. Ada kebijakan terbaru juga terkait akta kematian dan lainnya akan dibahas di dalam program ini,”ungkapnya. 

Dia berharap, dengan adanya sistem pelayanan online, bisa membantu masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan. Sebab, melalui online, pelayanan bisa lebih mudah, dan terhindar dari pungutan liar (pungli) atau calo.

“Masyarakat bisa mengakses kegiatan ini melalui  aplikasi Zoom dengan Meeting Id 81203468966 dan  passcode dukcapil. Hari Jumat 2 Juli 2021 juga akan digelar Demen Masyarakat untuk wilayah timur,” tutupnya. (JD 03/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?