berita.depok.go.id-Dinas  Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok akan menggelar Dukcapil Depok Menyapa Masyarakat (DDMM) ke-4 melalui aplikasi Zoom pada 22 Oktober 2020. Program DDMM kali ini khusus bagi warga wilayah tengah di Kota Depok seperti Kecamatan Pancoran Mas, Beji dan Cipayung. 

Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widayatti mengatakan, kegiatan DDMM masih bertema percepatan perekaman KTP elektronik. DDMM akan dimulai pada pukul 14.00-15.00 WIB.

Bagi warga yang ingin ikut serta dapat mengakses aplikasi zoom dengan link  tiyurl.com/DukcapilDepok  dengan meeting ID 6826376146 dan passcode  Disduk3276.

“Kami berharap partisipasi masyarakat semakin tinggi di program DDMM secara daring. Dengan begitu, acara ini bisa menjadi solusi tentang permasalahan yang ada di masyarakat,” katanya kepada   berita.depok.go.id, Rabu (21/10/20).

Dirinya menjelaskan, dalam DDMM, masyarakat dapat berdialog maupun menyampaikan pertanyaan seputar pelayanan administrasi kependudukan. Bahkan, masyarakat bisa melakukan pelaporan jika menemukan praktik pungutan liar (pungli) dalam proses mengurus dokumen kependudukan.

“DDMM juga bertujuan sebagai wadah mensosialisasikan kebijakan pemerintah terhadap layanan Dukcapil. Termasuk menjaring informasi dari masyarakat terkait permasalahan dalam pelayanan Dukcapil. Lalu, untuk DDMM ke-5 nanti akan dikhususkan bagi wilayah Barat Kota Depok,” tutupnya. (JD 03/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?