Kasi Kurikulum dan Penilaian SMP, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Muhammad Yusuf. (Foto:Diskominfo)

berita.depok.go.id - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok akan meluncurkan kanal Youtube pembelajaran dalam jaringan (daring), besok (15/01). Rencananya, kanal yang diberi nama ‘Belajar Bersama Disdik Depok’ ini diresmikan langsung oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Sekolah Menengah Pertama (SMP), Disdik Kota Depok, Muhammad Yusuf mengatakan, saat ini persiapannya sudah memasuki tahap akhir. Kanal Youtube tersebut bakal dinonton lebih dari 1.000 partisipan ketika diluncurkan.

"Rinciannya, SD sekitar 400 partisipan, SMP 230-an, PAUD dan TK 1000 lebih. Artinya kita akan menyiapkan 1000 room lebih," ujar Yusuf saat ditemui berita.depok.go.id, di aula Serbaguna, lantai 10, Gedung Dibaleka II, kemarin (13/01/21). 

Yusuf menuturkan, saluran Youtube Dinas Pendidikan Kota Depok merupakan hasil kerja sama dengan para guru dan Perangkat Daerah (PD). Dengan tujuan untuk menunjang pelaksanaan PJJ.

"Tidak hanya dari guru tapi bisa dari PD lain. Misalnya, Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK), kalau mereka punya konten yang bagus kita tayangkan, atau informasi kesehatan dari Dinas Kesehatan, juga bisa," ujarnya. 

Dia menilai, pembelajaran melalui saluran Youtube sebagai terobosan dan peningkatan kualitas Pebelajaran Jarak Jauh (PJJ) pada semester genap. Selain itu, metode yang dilakukan Dinas Pendidikan ini, sebagai edukasi dan inovasi kepada masyarakat.  

"Harapan chanel Youtube ini bisa lebih luas jangkauannya, bisa beragam lagi kontennya dan menjangkau lebih jauh," tandasnya. (JD 10/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?