Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita bersama Wali Kota Depok Mohammad Idris saat berada di RSUI belum lama ini. (Foto: JD04)

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan meluncurkan atau launching vaksin Covid-19 besok, Kamis (14/01) di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RS UI). Pemberian vaksinasi pertama tersebut akan dilakukan kepada 10 pejabat daerah dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok. 

"Saat launching, ada 10 pejabat yang akan diberikan vaksin Covid-19 di RS UI," tutur Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita kepada berita.depok.go.id, Rabu (13/01/21).

Novarita menuturkan, setelah 10 pejabat tersebut, selanjutnya, vaksin akan diberikan kepada tenaga kesehatan di seluruh fasilitas kesehatan (faskes). Kemudian, sebelum divaksin, calon penerima akan menjalani beberapa tahapan pemeriksaan.

Antara lain pengecekan suhu, skrining dengan 16 pertanyaan. Lalu dilakukan pemberian vaksin Covid-19 dengan merek Sinovac.

"Setelah divaksin, akan dilakukan observasi selama 30 menit. Jika tidak timbul efek samping dari vaksin tersebut maka penerima diizinkan untuk kembali pulang,” tandasnya. (JD 02/ED 02/EUD02)

YOUR REACTION?