Ilustrasi Puskesmas Beji. (Foto: JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id-Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas di Kota Depok akan mulai melewati proses penilaian akreditasi maupun reakreditasi. Tahap penilaian akan dilakukan mulai April 2020 di Puskesmas Beji dan Puskesmas Pancoran Mas.

“Penilaian akan dilakukan secara bertahap, untuk bulan April ada di Puskesmas yang akan menjalani reakreditasi,” tutur Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Enny Ekasari kepada berita.depok.go.id, Kamis (27/02/20).

Dikatakannya, penilaian reakreditasi akan dilakukan berdasarkan perkembangan Puskesmas selama tiga tahun setelah penilaian akreditasi. Kriteria tersebut berdasarkan dokumen kegiatan, implementasi perencanaan, peningkatan mutu layanan, serta pencegahan dan pengendalian penyakit.

Selain itu, tambah Enny, juga dinilai berdasarkan peningkatan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan di Puskesmas. Tentunya demi kenyamanan masyarakat yang berkunjung ke Puskesmas.

“Kedua Puskesmas yang akan menjalani penilaian sudah mempersiapkan semuanya. Jika ada yang masih dibutuhkan, Dinkes akan terus mendampingi hingga proses penilaian selesai,” jelasnya.

Dia berharap dengan persiapan yang dilakukan dapat memperoleh hasil yang memuaskan. Sebab, semua itu demi peningkatan pelayanan kesehatan di semua Puskesmas yang ada di Kota Depok. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?