Apel bersama sebelum melakukan penyemprotan disinfektan serentak (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum, dan akses jalan yang dilalui warga. Berbagai pihak mendukung aksi ini mulai dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok, Polres Metro Depok, Kodim 0508/Depok, dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Deni Romulo mengatakan, penyemprotan disinfektan dilaksanakan serentak oleh seluruh elemen di Kota Depok. Penyemperotan disinfektan sebagai salah satu upaya pencegahan Coronavirus atau Covid-19.

“Dari Damkar menurunkan tujuh regu hari ini, dan penyemprotan tersebar di 11 kecamatan se-Kota Depok,” ujar Deni kepada  berita.depok.go.id, Selasa (31/03/20).

Dia mengatakan untuk menyukseskan penyemprotan, pihaknya menurunkan delapan unit mobil Damkar. Semua mobil tersebut berasal dari lima unit dari Unit Pelaksana Teknis (UPT), Markas Komando (Mako) satu unit, dan dua unit dari Pos Wali.

“Selain penyemprotan ini, kami juga terus mengimbau agar masyarakat yang tidak ada keperluan tetap di rumah saja. Serta warga diminta menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” tandasnya. (JD 06/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?