Camat Tapos, Anwar Nasihin. (Istimewa)

berita.depok.go.id-Forum Anak Kecamatan Tapos (Forapos) mengajak Kecamatan Tapos berkolaborasi menggelar Festival Anak 2020. Salah satu kegiatan dalam Festival tersebut dalah lomba pembuatan film pendek.

Menurut Ketua Forapos, Rahil Nurul Fadilah, lomba tersebut bertema Peran Anak dalam Mengendalikan Covid-19. Pendaftaran sudah dibuka sejak 1-5 November dan pengumpulan film terakhir tanggal 15 November 2020.

"Jumlah peserta mengikuti lomba ini sebanyak 73 orang yang masuk ke dalam 15 tim. Sekolah yang mengikuti lomba antara lain SMAN 4 Depok, SMAN 7 Depok, SMKN 1 Depok, SMKN 4 Depok dan SMK Madya Depok. Kemudian SMPN 11 Depok, SMPN 12 Depok, SMPN 16 Depok, SMPN 24 Depok dan SMP Al Ikhlas Depok. Satu sekolah ada yang mengirimkan dua tim," katanya kepada berita.depok.go.id  saat kegiatan di aula Kecamatan Tapos, Selasa (24/11/20).

Dia menjelaskan, juri untuk lomba film pendek tersebut dari perwakilan Forum Anak Tapos dan Kecamatan Tapos. Menurutnya, tujuan dari kegiatan yang digelar untuk menggali potensi anak dalam produksi film.

"Semoga ke depan kegiatan Forapos lebih banyak dan semakin menarik," ujarnya.

Di tempat yang sama, Pelaksana tugas (Plt) Camat Tapos, Anwar Nasihin menuturkan, lomba tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Tapos Layak Anak. Kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Sebelumnya para peserta sudah mengirim film yang mereka buat. Saat ini kami kumpulkan lima terbaik, yaitu SMAN 7 Depok, SMAN 4 Depok, SMKN 1 Depok, SMK Madya Depok dan SMPN 11 Depok," tuturnya.

Kemudian, sambung Anwar, masing-masing pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang dengan rincian juara satu sebesar Rp 3.000.000, juara dua Rp 2.000.000 dan juara tiga Rp 1.000.000. Dia berharap, dengan kegiatan ini dapat membangkitkan kreativitas anak di masa pandemi.

"Hari ini adalah pengumuman pemenang. Semoga kegiatan ini dapat mengisi waktu anak di rumah dalam mengasah kreativitas melalui lomba pembuatan film pendek," tandasnya. (JD 09/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?