Lurah Curug, Bambang (kedua dari kanan) bersama tiga pilar. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Kelurahan Curug, Cimanggis berhasil mencatatkan nol kasus Coronavirus (Covid-19) di wilayahnya. Hal tersebut didukung adanya kekompakan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan secara disiplin.

Lurah Curug, Bambang menjelaskan, pihaknya bersama tiga pilar dan Ketua Kampung Siaga Covid-19 di setiap RW rutin memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat terkait pencegahan Covid-19. Selain juga mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah, tetap menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

“Alhamdulillah berkat sinergi dari seluruh elemen dan masyarakat, maka Kelurahan Curug dinyatakan nol kasus,” jelasnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (11/06/20).

Bambang menuturkan, pihaknya juga rutin mengingatkan kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) untuk rutin melakukan penyemprotan disinfektan. Kemudian jamaah yang datang ke masjid diminta menjalankan protokol kesehatan, karena saat ini sejumlah rumah ibadah sudah diizinkan untuk dibuka.

Dikatakannya, meskipun wilayahnya kini sudah berhasil nol kasus Covid-19, tetapi warganya tetap diingatkan untuk terus melaksanakan protokol kesehatan. Tentunya sebagai upaya pencegahan Covid-19.

“Pengawasan terus kami lakukan ke masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan agar kelurahan kami tetap nol kasus Covid-19," tandasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?