Kegiatan Musrenbang Kelurahan Cipayung di Aula Sekolah Al-Muhtadin, Cipayung Selasa (11/01/22). (Foto: JD 08/Diskominfo)

berita.depok.go.id- Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Mohammad Fitriawan, memuji pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Cipayung. Menurutnya, kegiatan ini sudah berjalan sesuai rencana dan aturan yang berlaku.

“Kami bertugas memonitor pelaksanaan Musrenbang kelurahan, untuk memastikan pelaksanaannya sesuai aturan yang ada,” ujarnya, di sela kegiatan Musrenbang Kelurahan Cipayung, Selasa (11/01/22).

Dikatakannya, pihaknya juga memantau peserta yang ikut berpartisipasi di dalamnya. Pasalnya, sesuai aturan yang ditetapkan, Musrenbang harus diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), RW,RT, Karang Taruna, Forum Anak Kelurahan dan lain sebagainya.

“Yang penting itu, bagaimana Musrenbang Tingkat Kelurahan ini diikuti stakeholder terkait. Ada unsur dari masyarakat, LPM, organisasi kewanitaan seperti PKK, UMKM, Karang Taruna dan lain-lain,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Ketua LPM Cipayung Sobari juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok atas terselenggaranya Musrenbang yang dilakukan setiap tahun.

“Terima kasih Pemkot Depok melalui dinas terkait yang telah merealisasikan pembangunan tahun 2021. Mudah-mudahan pembangunan yang telah dilakukan di wilayah bisa bermanfaat untuk masyarakat,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?