Wali Kota Depok, Mohammad Idris, saat menghadiri kegiatan pengambilan sumpah/janji jabatan pegawai negeri sipil dalam jabatan administrator, jabatan pengawas dan jabatan fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Depok, di Aula Edelweis Gedung Balai Kota Depok, Jumat (11/03/22). (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id- Wali Kota Depok, Mohammad Idris, hari ini melantik sebanyak 75 pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Pelantikan dilakukan kepada jabatan administrator, jabatan pengawas dan jabatan fungsional.

Puluhan ASN yang dilantik terdiri dari 19 orang jabatan administrator dan 54 orang jabatan pengawas, dan dua orang jabatan fungsional.

"Pelantikan hari ini prinsipnya memang mengisi tempat-tempat yang kosong, sebagian pensiun, serta sebagian memang kemarin belum sempat kita isi. Total keseluruhan ada 75 orang," ujar Mohammad Idris, kepada berita.depok.go.id, usai pelantikan di Aula Edelweis, Gedung Balai Kota Depok, Jumat (11/03/22).

Dirinya mengatakan, mutasi dan rotasi merupakan kebutuhan suatu organisasi pemerintah. Hal tersebut berguna untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

"Satu hal yang perlu kita ingat adalah bahwa perubahan itu pasti terjadi. Salah satunya adalah perubahan organisasi, reformasi stuktur eselonisasi perlu dilakukan agar lembaga pemerintahan semakin sederhana dan bergerak semakin lincah," ungkapnya.

Mohammad Idris menambahkan, jabatan yang diemban oleh para ASN yang baru saja dilantik hendaknya selalu dijaga serta diimbangi dengan kejujuran. Tidak lupa diperlukan keikhlasan serta prestasi dalam bekerja.

"Sehingga dibutuhkan suatu keseriusan tanggung jawab moral dan komitmen bersama, serta bekerja secara maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," tandasnya. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?