Para ibu hamil  saat mengikuti kelas ibu hamil yang digelar Puskesmas Mampang, pekan lalu. (Foto: istimewa)

berita.depok.go.id - Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Mampang menggelar kelas ibu hamil bagi warga setempat. Dalam kelas ini, ibu hamil diberikan pengetahuan mengenai kehamilan.

Kepala UPTD Puskesmas Mampang, Winarni Naweng Triwulandari menjelaskan, kegiatan ini bertujuan mempersiapkan ibu mulai dari awal kehamilan, kesiapan menghadapi persalinan hingga pola asuh yang benar. Para ibu hamil juga diberikan pengetahuan perihal risiko tinggi selama masa kehamilan dan diminta untuk menjaga kesehatan.

"Alhamdulillah, ibu hamil yang menjadi peserta sangat antusias sehingga kegiatannya berjalan lancar," jelasnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (04/08/22).

Naweng menuturkan, kegiatan ini diselenggarakan di rumah bidan praktek mandiri yang bekerja sama dengan Puskesmas dalam menjalankan kegiatan Posyandu dan kelas ibu hamil. Di sela-sela pendidikan, peserta yang datang juga diajak mengikuti senam hamil.

"Kegiatan ini juga upaya kami untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi, serta mencapai zero stunting di Kelurahan Mampang," tandasnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?