Wali Kota Depok, Mohammad Idris sungkem kepada Pengasuh Ponpes Tebuireng,  Jombang,  Gus Sholah. (Istimewa) 

berita.depok.go.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris berbelasungkawa atas wafatnya KH Salahuddin Wahid, Minggu malam (02/02/20). Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng Jombang ini, dikenang sebagai ulama kharismatik yang selalu menyerukan persatuan Indonesia. 

Mohammad Idris mengenang Salahuddin Wahid sebagai tokoh besar. Gus Sholah, sapaan almarhum, juga merupakan putra dari pahlawan nasional, KH Wahid Hasyim, dan adik kandung Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.  

“Almarhum merupakan ulama ‘amilin yang kharismatik. Beliau bukan hanya peduli kepada satu golongan dan kelompok orang, tetapi juga perhatian terhadap sesama,” tulis Mohammad Idris di akun media sosial miliknya, Minggu (02/02/20).

Mohammad Idris menambahkan, Gus Sholah, panggilan akrab almarhum, juga merupakan seorang ulama yang melihat masa depan umat dan bangsa dengan pandangan optimis. Dirinya berharap, upaya Gus Sholah terhadap persatuan menjadi amal jariah yang terus mengalir.  

“Selamat jalan kekasih Allah SWT. Selamat jalan pengayom umat dan bangsa, jasa baktimu adalah amal jariah yang tidak terputus,” pungkasnya. (JD07/ED02/EUD 02)

YOUR REACTION?