Siap Budidaya Anggur : Kelurahan Limo memberikan PelatihanPangan Lestari membudidaya tanaman anggur kepada belasan masyarakat di Aula Kelurahan Limo, Kamis (16/06/22). (Foto : Istimewa)

berita.depok.go.id - Belasan warga Kelurahan Limo diberikan ilmu budidaya pengembangan tanaman anggur dengan berbagai jenis. Ilmu tersebut diberikan pada program Pelatihan Pangan Lestari yang berasal dari program non fisik Kelurahan Limo di aula kantor Kelurahan Limo, Kamis (16/06/22).

Lurah Limo, Aa Abdul Khoir mengatakan, Limo memang sedang mengembangkan tanaman buah anggur dengan berbagai jenis. Pengembangan tanaman anggur ini juga sudah didukung dengan terbentuknya kelompok tani (poktan) anggur di Kelurahan Limo.

“Jadi jenis budidaya tanaman anggur ini tengah dikembangkan sejak awal pandemi. Kami sudah memiliki poktan yang berasal dari warga, bahkan dengan lahan yang minim di pekarangan rumah,” katanya kepada berita.depok.go.id usai pelatihan.

Sementara itu, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Limo, Avi Yufrida Habsari menuturkan, program Pelatihan Pangan Lestari  ini juga dilakukan agar poktan di Limo bisa terus berkembang. Dengan begitu, sumber bibit yang ada bisa disebar kepada para peserta, agar mereka bisa menanam di pekarangan.

“Warga yang ikut pelatihan ada 15 warga, dilatih selama satu hari. Mereka langsung praktik, diawasi oleh pemateri. Materi yang diberikan ada tiga, yaitu kelembagaan poktan, teknik budidaya anggur, hingga tips dalam berwiusaha,” tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)

 

YOUR REACTION?