Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bangka Barat, Syaiful Fakah (kiri) bersama rombongan tengah mengunjungi Gedung Dekranasda Kota Depok, di dampingi juga oleh Kepala Diskominfo Kota Depok Manto (kanan), Rabu (08/06/22). (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id- Upaya mempelajari Smart City, Komisi III DPRD Kabupaten Bangka Barat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok. Kota Depok dipilih karena dinilai sudah baik dalam tata kelola pemerintahan, terutama di bidang Smart City.

“Enam dimensi Smart City yang kami inginkan ada di Kota Depok ini. Depok sudah sangat maju dan kami ingin implementasikan ilmu ini di Kabupaten Bangka Barat,” ujar Ketua Komisi III Bangka Barat, Syaiful Fakah di sela kegiatan Kunker di Balai Kota Depok, Rabu (08/06/22).

Adapun, lanjutnya, beberapa topik yang dibahas antara lain terkait aplikasi, kemajuan teknologi, server, Sumber Daya Manusia (SDM) dan segala yang berkaitan dengan Smart City.

“Kami juga sedkit bercerita terkait kendala sinyal akibat adanya timah. Karena di Kabupaten Bangka Barat kaya akan timah yang mempengaruhi down-nya aplikasi. Mudah-mudahan dengan Kunker ini, step by step kami bisa benahi sistem kerja di wilayah kami,” terangnya.

Senada dengan itu, Kepala Diskominfo Kota Depok, Manto menjelaskan beberapa program dan aplikasi yang telah diluncurkan untuk memudahkan pelayanan ke masyarakat. Termasuk, Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Dengan adanya kunjungan ini, mudah-mudahan Smart City yang telah terbangun dan berjalan di Kota Depok bisa diimplementasikan juga di Kabupaten Bangka Barat. Semoga bisa dijadikan referensi dalam menciptakan perubahan-perubahan, terutama dalam Teknologi Informasi,” pungkasnya. (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?