berita.depok.go.id-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok hari ini mendistribusikan bantuan sebanyak tiga ton beras kepada Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok. Bantuan tersebut diserahkan kepada para kader PKK Depok yang secara ekonomi terdampak Coronavirus atau Covid-19.

"Bantuan tersebut diselenggarakan sebagai upaya membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam penanganan Covid-19," kata Wakil Ketua II, Baznas Kota Depok, Abdul Ghofar di Balai Kota, Jumat (22/05/20).

Ghofar menuturkan, saat ini bantuan diberikan kepada PKK Kota Depok berupa sembako beras sebanyak tiga ton. Dikatakannya, diberikannya bahan pangan pokok tersebut,  berdasarkan pengajuan dari pihak PKK Depok.

"Bantuan tersebut disalurkan kepada yang berhak pada hari ini. Untuk pendistribusiannya, kami kerjasama dengan beberapa lembaga serta perangkat kelurahan dan kecamatan," tuturnya.

Di tempat yang sama,  Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida berterima kasih pada Baznas Depok. Menurutnya, bantuan beras yang diajukan berdasarkan hasil assesment, bahan makanan yang paling dibutuhkan para kader yang terdampak Covid-19.

"Tentu kami bersyukur atas bantuan yang diberikan Baznas Depok. Bantuannya akan kami salurkan kepada kader yang benar-benar membutuhkan. Mudah-mudahan kolaborasi antara Baznas dan PKK terus terjalin dengan baik," pungkasnya.  (Jd 07/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?