Bappeda Depok gelar Ekspose Laporan Pendahuluan Kajian Penelitian dan Pengembangan secara online di Aula Bappeda Depok, Rabu (26/08/20). (Diskominfo)

berita.depok.go.id-Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok hari ini melakukan konferensi video terkait  Ekspose Laporan Pendahuluan Kajian Penelitian dan Pengembangan (Kelitbang).  Telekomunikasi yang dihadiri seluruh perwakilan Perangkat Daerah (PD) tersebut, membahas terkait perencanaan, pemetaan, sekaligus evaluasi perkembangan Litbang di masing-masing PD. 

Kepala Bappeda Kota Depok, Widyati Riyandani mengatakan, keberadaan unit Kelitbangan di Bappeda sudah ada sejak tahun 2017. Namun demikian, dalam kurun tersebut pihaknya mencoba menata ulang fungsi kelitbangan sesuai dengan tahapan yang benar.

"Kegiatan hari ini, kita mencoba identifikasi kembali kendala dan menginventarisasi kebutuhan di masing-masing PD. Dari hasil tersebut, kami akan membandingkan kembali dengan program kegiatan Kelitbang di Bappeda yang sudah berjalan," katanya, usai melakukan telekomunikasi, di Aula Bappeda Kota Depok, Rabu (26/08/20).

Dirinya berharap, PD bisa memberikan kelengkapan data, berupa kajian penelitian, atau inovasi yang ada, baik yang sifatnya sektoral maupun multi sektoral. Karena dari data tersebut, pihaknya bisa mengevaluasi keberjalanan Kelitbangan di masing-masing PD. 

Dikatakannya, kelengkapan data dari setiap PD diberikan paling lambat satu bulan. Pasalnya, setelah itu pihaknya akan mengolah menjadi Laporan Antara. Apabila data dari PD sudah lengkap, yang sifatnya internal maupun eksternal, bisa ditindaklanjuti dengan kajian dengan pihak akademisi dan evaluasi

"Hasil dari pembahasan tersebut akan menjadi bahan bagi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok Tahun 2021-2025, yang berdasarkan pada  Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Depok Tahun 2006-2025 dan  Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2020-2024," pungkasnya. (JD 07/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?