Wali Kota Depok, Mohammad Idris (kedua dari kiri) saat memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada veteran, di Jalan Mandai 3, Kelurahan Abadi Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Senin (16/08/21). (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id- Dewan Harian Cabang Angkatan 1945 (DHC ’45) mengapresiasi pembagian sembako yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui program Depok Sedekah Bersama (D’SabR). Bantuan yang diberikan bertepatan dengan momen  Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ini, dinilai sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap keberadaan para veteran.

"Artinya di sini pemerintah betul-betul perhatian kepada pejuang. Para pejuang itu sudah kita ketahui bersama banyak pengorbanannya, sehingga mereka betul-betul bisa mengartikan bahwa bangsa yang besar itu adalah bangsa yang bisa menghormati para pahlawan," ujar Ketua 3 DHC 45, Fathnan Harun kepada berita.depok.go.id, di Jalan Mandai 3, Kelurahan Abadi Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Senin (16/08/21). 

Dirinya mengatakan, peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI harus dihayati secara sungguh-sungguh, bukan hanya seremonial belaka. Sambungnya, kemerdekaan RI merupakan momentum perjuangan bangsa Indonesia terbebas dari penjajahan. 

"Sekarang ini setelah merdeka, generasi muda harus bisa mengantarkan menuju cita-cita proklamasi yaitu untuk kesejahteraan masyarakat," jelasnya. 

Senada dengan hal tersebut, anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Cabang Kota Depok, Kabul Umar juga turut mengapresiasi bantuan yang diberikan. Dirinya berharap, generasi penerus dapat terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. (JD12/ED01/EUD02)

YOUR REACTION?