Lurah Mekarsari saat berada di dapur umum Kelurahan Mekarsari. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Kelurahan Mekarsari bersama Mako Brimob Depok mendirikan dapur umum untuk warga terdampak pandemi Coronavirus atau Covid-19. Dapur umum tersebut mampu menyediakan sekitar 500 porsi setiap hari. 

Lurah Mekarsari, Iqbal Faroid mengatakan, dapur umum sudah mulai berjalan sejak Selasa (14/04/20). Lokasi dapur umum berada di Lapangan RW 12, Kelurahan Mekarsari.

“Pendirian dapur umum dilakukan untuk meringankan beban warga sekitar yang terdampak Covid-19 dari pelaksanaan PSBB Depok,” katanya kepada  berita.depok.go.id, Jumat (17/04/20).

Iqbal menuturkan, pihaknya akan mengirimkan bantuan ke masing-masing rumah warga melalui Ketua Kampung Siaga Covid-19 setiap RW. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari terjadinya pengumpulan massa.

“Pendistribusian dilakukan melalui Ketua Kampung Siaga Covid-19 ke rumah warga agar lebih efektif dan menghindari kerumunan,” tuturnya.

Iqbal berharap dengan bantuan yang dilakukan dapat meringankan beban warga terdampak Covid-19 di Kelurahan Mekarsari. Selain itu juga dapat membantu memutus mata rantai penularan agar wabah Covid-19 dapat segera berakhir. (JD02/ED02/EUD02)

 

YOUR REACTION?