TP PKK Kecamatan Cimanggis saat menyerahkan nasi box ke salah satu yayasan. (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id-Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Cimanggis membagikan 800 nasi kotak untuk warga terdampak pandemi Coronavirus atau Covid-19. Nasi kotak tersebut diberikan ke warga dengan status orang dalam pemantauan (ODP), ojek online, rumah yatim, dan warga dengan ekonomi rendah.

“Sudah kami bagikan ke seluruh wilayah, pembagian nasi kotak ini dilakukan serentak di seluruh kecamatan di Kota Depok,” tutur Ketua TP PKK Kecamatan Cimanggis, Siti Barkah kepada berita.depok.go.id, Selasa (21/02/20).

Siti menuturkan, dalam pembagiannya juga disebarkan pamflet berisi informasi pencegahan Covid-19. Ada pula, ujarnya, imbauan untuk penggunaan masker dengan bahan kain.

Dikatakan Siti, pihaknya bersinergi dengan TP PKK kelurahan di Kecamatan Cimanggis. Karena itu, TP PKK kelurahan juga memberikan bantuan snack untuk warga terdampak Covid-19.

“Kami libatkan PKK kelurahan untuk mendistribusikan nasi kotak, juga ada bantuan tambahan yang diberikan oleh PKK Kelurahan untuk warga terdampak,” tambahnya.

Siti menambahkan, dengan bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19. Serta masyarakat dapat tetap sabar dan berdiam di rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

"Selain itu tidak lupa untuk tetap menjaga lingkungan tempat tinggal dan rajin mencuci tangan dengan sabun," tutupnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?