Satgas DPUPR melakukan penanganan pohon tumbang di Studio Alam, Cilodong, Rabu (22/09/21).

berita.depok.go.id- Upaya penanganan pohon tumbang juga dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok. Pihaknya mengerahkan sebanyak 50 Satuan Tugas (Satgas) guna mempercepat proses evakuasi bangkai pohon.

"Betul, sejak tadi malam kami turunkan Satuan Tugas (Satgas) DPUPR sebanyak lima personel. Pagi ini, kami terjunkan 50 Satgas," ujar Plt Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Rabu (22/09/21).

Adapun, lanjutnya, fokus lokasi yang ditangani pihaknya meliputi Tirta Mandala Cilodong, Kali Cabang Tengah (KCT) Citayam, Kemiri Muka Beji, Studio Alam Cilodong dan Griya Depok Asri Sukmajaya. Satgas yang dikerahkan ke setiap lokasi, masing-masing satu regu yang terdiri dari 10 orang.

"Menurut informasi dari DLHK, terdapat 42 titik pohon tumbang. Kami juga lakukan penanganan agar segera teratasi," terangnya.

Citra berharap, penanganan bisa segera rampung. Dengan begitu, fasilitas umum yang terkena dampak pohon tumbang, bisa kembali digunakan seperti sedia kala.

"Mudah-mudahan pohon dan ranting yang tumbang bisa segera dievakuasi. Mengingat, banyak pohon yang jatuh ke badan jalan hingga tidak bisa dilalui warga," tutupnya.

Dalam penanganan kejadian ini, Satgas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  bekerja sama dengan Satgas pohon Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan,  tim rescue Dinas Pemadam Kebakaran  dan Penyelamatan, Dinas Perhubungan,  Perusahaan Listrik Negara, serta dinas terkait.  (JD 08/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?