Warga Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas sedang mendonorkan darahnya dalam kegiatan aksi sosial di aula Kantor Kelurahan Depok, Selasa (06/04/21). (Foto: JD 05/Diskominfo).

berita.depok.go.id -  Kelurahan Depok hari ini menggelar donor darah secara massal.   Kegiatan yang diinisiasi oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Karang Taruna serta stakeholder lainnya tersebut, dilakukan guna membantu memenuhi ketersediaan stok darah di Markas PMI Kota Depok.

Ketua LPM Kelurahan Depok, Hariyanto mengatakan, donor darah diikuti sebanyak 44 orang. Namun, setelah melalui skrining, hanya 24 yang diperbolehkan mendonor.

"Dari jumlah ini berhasil terkumpul 24 kantong darah. Rinciannya, golongan darah A delapan kantong, B enam kantong, O tujuh kantong, dan AB tiga kantong," jelasnya kepada berita.depok.go.id, usai kegiatan tersebut di Kantor Kelurahan Depok, Selasa (06/04/2021).

Dia berharap, aksi ini dapat menjaga ketersediaan stok darah di Kota Depok. Selain itu, juga bisa meningkatkan kekompakan dan kebersamaan seluruh stakeholder di wilayah tersebut.

"Mudah-mudahan aksi yang kami lakukan ini bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua PMI Kecamatan Pancoran Mas, Syaiful Hidayat mengapresiasi aksi donor darah yang dilakukan stakeholder Kelurahan Depok. Sinergisitas yang sudah terbangun ini, lanjutnya, diharapkan tetap berjalan sehingga memunculkan kegiatan-kegiatan lainnya yang positif.

"Kami sangat mendorong kelurahan lain agar stakeholder nya juga rutin menggelar aksi sosial untuk masyarakatnya," ucapnya. (JD 05/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?