Kegiatan donor darah peduli thalasemia yang diadakan oleh Katar Sukmajaya, di aula Kantor Kecamatan Sukmajaya, Kamis (31/03/22). (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id- Bakti sosial donor darah yang diselenggarakan Karang Taruna (Katar) Kecamatan Sukmajaya, kemarin (31/03) berhasil mengumpulkan 48 kantong darah. Hasil dari donor darah ini akan diberikan kepada penderita thalasemia.

"Alhamdulillah acara berjalan lancar. Walaupun hujan para pendonor tetap antusias hadir untuk mendonorkan darahnya," ujar Ketua Katar Kecamatan Sukmajaya, Abdul Rohim, kepada berita.depok.go.id, Jumat (01/04/22).

Dirinya mengatakan, terdapat 48 orang yang berhasil mendonorkan darahnya. Sementara 25 lainnya tidak lolos skrining, akibat tekanan darah tinggi, hemoglobin rendah, dan lainnya.  

"Golongan darah A terkumpul 11 labu, B 13 labu, O 20 labu dan AB 4 labu," jelasnya.

Abdul Rohim pun memberikan apresiasi kepada seluruh pendonor.  Dirinya mengajak para calon pendonor untuk mengikuti acara serupa pada bulan Juni mendatang.

"Saya atas nama pribadi dan selaku ketua Karang Taruna Kecamatan Sukmajaya, mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi sebesar besarnya kepada warga yang telah hadir dan menyempatkan waktunya untuk mendonor," tandasnya. (JD12/ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?