Ketua YKI Kota Depok Elly Farida saat menyerahkan hadiah Juara II kepada PKTP Kecamatan Cimanggis. (Foto: JD04/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Kecamatan Cimanggis berhasil menyabet Juara II sebagai Penanggulangan Kanker Terpadu Paripurna (PKTP) terbaik se-Kota Depok. Penghargaan tersebut diberikan oleh Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kota Depok karena sudah berkontribusi menanggulangi kanker di wilayah Kecamatan Cimanggis.

“Alhamdulillah kami mendapatkan Juara II terbaik PKTP se-Kota Depok,” tutur Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Cimanggis, Yuli Puspita Anggraini kepada berita.depok.go.id, Senin (10/01/22).

Yuli yang juga sebagai Penasehat Organisasi PKTP menambahkan, selama pandemi Covid-19, PKTP Kecamatan Cimanggis terus aktif dalam melakukan penanggulangan kanker. Adapun di antaranya dengan berkoordinasi bersama lintas sektor di wilayah, melakukan kunjungan ke rumah pasien kanker, serta penyuluhan tentang IVA dan kanker kepada masyarakat.

Selain itu juga melakukan kegiatan IVA tes di setiap kelurahan. Hal tersebut dilakukan sebagai deteksi dini kanker serviks.

“Deteksi dini dan pemantauan ke masyarakat terus dilakukan meskipun pandemi agar kami tahu tingkat kesehatan masyarakat,” pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)

YOUR REACTION?