Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Wijayanto (kedua dari kiri) saat menerima kunjungan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SD Swasta, kemarin (06/01/22). (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id-  Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Wijayanto mengapresiasi inisiasi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SD Swasta yang melakukan penggalangan dana guna membantu korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang. Dari penggalangan tersebut, berhasil terkumpul donasi sebesar Rp 320 juta.

"Kami ikut prihatin. Turut mendoakan korban yang meninggal, semoga husnul khotimah dan keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan, serta titipkan salam persaudaraan untuk semua saudara di Lumajang," ujarnya saat menerima kunjungan Ketua MKKS SD Swasta Kota Depok, M. Taufiqqurrahman, bersama K3S SD Swasta Kecamatan Cipayung Yusuf Supriadi, Dedy Susanto, dan Zamil Apriansyah, kemarin (06/01/22).

Sementara itu, Ketua MKKS SD Swasta Kota Depok, M. Taufiqqurrahman menuturkan, rencananya, dana ini digunakan untuk membantu perbaikan gedung sekolah dan ruang kelas yang terdampak di Kecamatan Pronojiwo dan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

"Nanti hari Senin, kami akan berangkat ke Lumajang untuk bertemu perwakilan Pemkab Lumajang dan menyerahkan bantuan penggalangan dana ini," ucapnya.

Dia berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi para korban. Dengan begitu, kondisi mereka yang terdampak erupsi bisa berangsur pulih serta anak-anak dapat kembali bersekolah. (JD 12 /ED 01/EUD02)

YOUR REACTION?