Wali Kota Depok Mohammad Idris melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musala Nurul Huda di Jalan Mandor Maryono RT 4 RW 1 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Selasa (23/11/21). (Foto: JD 01/Diskominfo)

berita.depok.go.id- Wali Kota Depok, Mohammad Idris melakukan peletakkan batu pertama sebagai simbol dimulainya pembangunan Musala Nurul Huda yang berlokasi di Jalan Mandor Maryono RT 4 RW 1 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung. Dirinya pun memuji keguyuban warga di wilayah tersebut karena pembangunan dilakukan secara swadaya.

“Kami mengapresiasi pembangunan yang digagas dan dikerjakan bersama. Ini membuktikan, warga Rawageni guyub dan mementingkan kebersamaan," ujar Mohammad Idris, usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musala Nurul Huda, Selasa (23/11/21).

Dijelaskannya, musala tersebut bisa menjadi aset lembaga kerohanian di wilayah RW 01 Ratujaya yang memang memerlukan  fasilitas tersebut. Dirinya juga meminta pengurus musala untuk mengajukan proposal pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2022 agar mendapatkan bantuan.

“Bantuan bisa diajukan melalui Musrenbang tahun depan. Namun harus jelas surat-suratnya. Misalnya tanah wakaf, harus ada suratnya juga seperti sertifikat. Mudah-mudahan usaha pembangunan Mushola ini membawa keberkahan bagi kita semua," ungkapnya.

Senada dengan itu, Ketua Panitia Pembangunan Musala Nurul Huda, Jaelani mengatakan, pembangunan rumah ibadah ini dilakukan dengan merenovasi bangunan yang sudah ada.  Adapun luas bangunannya 7 x 9 meter.

"Seluruh warga RW 01 semangat membangun Mushola ini untuk umat. Untuk masyarakat, kami berpesan agar dapat merawat dan menjaga sarana prasarana di dalamnya jika sudah terbangun nanti," tutup lelaki yang juga Ketua RW 01 Ratujaya itu. (JD 08/ED 01/EUD02) 

YOUR REACTION?