Ditjen  Pajak memberikan seminar kepada ratusan mahasiswa di Universitas Gunadarma. 

berita.depok.go.id- Guna menumbukan kesadaran taat pajak sejak dini, ratusan mahasiswa di Kota Depok diberi seminar perpajakan oleh Direktorat Jenderal Pajak Republik Indonesia. Seminar yang diadakan di Universitas Gunadarma Depok tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Jenderal (Ditjen) Pajak, Suryo Utomo.

“Depok menjadi tuan rumah untuk seminar kali ini karena menjadi lokasi universitas-universitas  besar seperti Universitas Indonesia dan Gunadarma,” ujar  Direktur Jenderal (Ditjen) Pajak, Suryo Utomo usai acara tersebut, Kamis (23/01/20).

Suryo menjelaskan, seminar tentang perpajakan merupakan  salah satu metode edukasi kesadaran pajak kepada kalangan mahasiswa, peneliti, serta masyarakat. Dengan harapan, dapat menciptakan  generasi bangsa yang sadar dan taat pajak di masa depan.

“Hari ini yang hadir ratusan orang. Mereka secara sukarela mengikuti seminar serta menjadi relawan pajak. Terlebih di Depok ini kurang lebih ada 300 mahasiswa yang menjadi relawan,” ucapnya.

Dia menambahkan, dengan semakin banyaknya generasi muda khususnya para mahasiswa yang sadar akan kewajiban pajak. Maka, ke depan semakin meningkat pula penerimaan pajak di suatu daerah.

“Saya percaya mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa mampu memberikan contoh yang baik dan membangun masyarakat supaya sadar akan pentingnya bayar pajak,” terangnya.

Sementara itu, salah satu mahasiwa asal Kota Depok, Adinda Pramudia mengungkapkan, dirinya sangat antusias dalam mengikuti seminar perpajakan. Menurutnya, dengan taat membayar pajak, akan meningkatkan  kemajuan pembangunan di wilayah tempat tinggalnya.

“Saya termasuk mahasiswa yang mau jadi relawan pajak karena saya juga ingin membantu memberikan pemahaman kepada orang lain tentang pentingnya membayar pajak,” tutupnya. (JD 03/ED 01/EUD 02)

YOUR REACTION?