Camat Sukmajaya bersama  Ketua Dekranasda Kota Depok Elly Farida, Kepala DKUM Kota Depok M. Fitriawan, dan anggota DPRD Kota Depok saat menghadiri kegiatan Gelar Produk UMKM di Kantor Kecamatan Sukmajaya, Rabu (08/07/20). (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id – Kecamatan Sukmajaya hari ini mengadakan kegiatan Gelar Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya membakitkan kembali gairah usaha mikro di masa pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Kami beri kesempatan untuk para pelaku UMKM agar menampilkan produknya. Dengan begitu, mereka bisa bangkit lagi menjual hasil produknya walaupun masih di masa pandemi Covid-19," tutur  Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi kepada  berita.depok.go.id, Rabu (08/07/20).

Dikatakannya, terdapat beragam produk UMKM yang dijajakan. Mulai dari makanan, minuman, hingga kerajinan tangan.

"Kami berharap pelaku UMKM ini dapat terus maju walaupun lagi masa pandemik. Rata-rata dari mereka sudah memasarkan produknya  melalui online," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Mohammad Fitriawan mengapresiasi kegiatan yang rutin digelar setiap tahun ini. Terutama, di masa transisi menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Sukmajaya yang pertama kali menggelar expo produk UMKM, Mudah-mudahan ini adalah langkah awal untuk pelaku usaha kembali meningkatkan produktivitas usahanya," ucap Fitriawan. (JD 05/ED 01/EUD02)

 

YOUR REACTION?