Pemkot Depok saat melakukan audensi dengan Kantor Antara Digital Media, di Wisma Antara Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (11/06/21). (Foto: istimewa).

berita.depok.go.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok  hari ini melakukan audensi dengan Kantor Antara Digital Media. Audensi tersebut sebagai tindak lanjut penyempurnaan Memorandum of Understanding (MoU) terkait publikasi yang disediakan oleh pihak Antara Digital Media.

"Iya jadi kerja sama ini dalam rangka bentuk publikasi yang disediakan oleh pihak Antara Digital Media. Mereka akan memberikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam bentuk TV Robot semacam display indoor dan videotron atau video wall outdoor," ujar Kapala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono kepada berita.depok.go.id, usai audiensi di Wisma Antara, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (11/06/21).

Sidik mengatakan, bentuk kerja sama ini nantinya TV robot dan videotron akan digunakan sebagai sarana media pelayanan publik. Sarana tersebut menayangkan informasi-informasi dari pemerintah pusat sebanyak 60 persen, dan 40 persen untuk konten berita khusus Kota Depok.

"Nanti kita juga akan diberitahu cara memasukan kontennya. Kita diberikan akun untuk bisa mendapatkan otoritas  memasukan konten ke dalam server mereka," ujarnya.

Lanjutnya, saat ini pemasangan satu unit TV Robot sudah dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok. Dirinya pun berharap, MoU ini dapat segera terealisasi.

"Dengan begitu keuntungannya adalah pemberitaan tentang Kota Depok akan semakin masif ke depannya," tandasnya

Pada kesempatan yang  sama, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan drg. Asloe'ah Madjri, mengatakan audensi tersebut terfokus pada pemberian layanan informasi publik secara elektronik. Pemkot Depok dalam hal ini akan menyiapkan lokasi penempatan TV robot dan videotron serta perizinan.

"Sementara mulai dari sarana dan prasarana, pemeliharaan, termasuk nanti kalau ada nya force Majeure dan lain sebagainya yang memback up adalah Antara Digital Media," jelasnya.

Dirinya pun berharap kerjasama ini dapat berjalan lancar. Serta pemberitaan terkait Kota Depok kedepannya semakin baik dan masif.

"Semoga pelayanan informasi publik Kota Depok itu akan terexpose keluar, yang baik tentang kota Depok, prestasi yang ada di Kota Depok akan terexpose," tandasnya.

Audensi tersebut turut dihadiri Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan drg. Asloe'ah Madjri, Kadiskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono, Kepala Bagian (Kabag) Hukum, Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Salviadona Tri, Kabag Pemerintahan, Setda Depok, Muchsin Mawardi. Serta Kepala Seksi Perizinan Berusaha, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok, Zarkasih, dan Managing Director Antara Digital Media, Darmaji.(JD12/ED01/EUD02)

YOUR REACTION?